Ads 468x60px

Popular Posts

Pages

Followers

Featured Posts

Pemerintah Membuka Lowongan Penerimaan CPNS

Pemerintah membuka lowongan penerimaan 14.560 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan di berbagai instansi, tahun ini juga. Pembukaan lowongan bagi CPNS baru ini terkait dengan banyaknya permintaan tenaga fungsional dari intansi pemerintah pusat dan daerah.
Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ramli Naibaho, dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (20/7) siang menjelaskan, lowongan pekerjaan yang dibuka adalah yang berhubungan dengan pelayanan dasar dan khusus ,seperti guru, tenaga medis, dan petugas publik untuk mengisi posisi di 23 instansi pusat dan 25 instansi daerah.
Beberapa instansi pusat yang sudah membuka pendaftaran penerimaan CPNS di antaranya Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Hukum dan HAM. "Kementerian Hukum dan HAM membutuhkan petugas penjaga Lembaga Pemasyarakatan, juga ada permintaan untuk petugas Pajak danBea Cukai, termasuk juga keahlian bernegosiasi untuk diplomat Kementerian Luar Negeri," tambah Ramli.
Penerimaan CPNS baru ini dimaksudkan agar pemerintahan tidak stagnan. Namun, penerimaan ini harus didahului analisis jabatan dan beban kerja yang jelas.
Menurut Ramli, dalam penerimaan CPNS kali ini para pendaftar akan menjalani beberapa tahapan pengujian sesuai persyaratan dan kebutuhan dari masing-masing instansi. Pengujian akan meliputi materi kompetensi dasar seperti wawasan kebangsaan, pengetahuan, dan intelejensia umum, serta materi kompetensi bidang atau fungsional. "Kalau tes kompetensi bidang itu tergantung instansi," tutur Ramli.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pemerintah Membuka Lowongan Penerimaan CPNS"

 
Copyright © 2015 Dunia Baru - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top